Mengerjai Komputer Teman (Bagian 1)

Pada Bagian 1 kali ini, kita akan belajar bagaimana mengerjai komputer teman sendiri. Dengan menampilkan sebuah pesan menggunakan kotak dialog. Di samping itu, penampilan pesannya juga memakai logika (baca: programming).

Langkah 1.
Buka notepad. Start >> Run >> notepad [enter]

Langkah 2.
Ketik visual basic script di bawah ini.

Dim tanya, jawab
tanya = Msgbox("Bayar utang lo!!! Hari senin yee??",vbYesNo)
Do
   if tanya = vbYes then
       jawab = OK
       Msgbox("Nah gitu donk!!!")
       'Exit Do atau Wscript.Quit
   else
       jawab = Ngocol
       MsgBox("Lah, bandel amat sehhh???!!!!")
   end if
Loop While jawab = Ngocol Or jawab = OK

Setelah itu, simpan dengan nama bebas asalkan dengan ekstensi .vbs seperti gambar di bawah ini. Misalnya System.vbs. Setelah itu, ambil AK-45 Anda dan coba klik 2x dan lihat hasilnya….. (saya gak tanggung jika kepala Anda meledak dan otak Anda berceceran sampai ke WC!!!).

Script VBS Save as VBS

Hasil dari eksekusi file System.vbs tersebut adalah pertama kali korban akan ditanya secara gak sopan. Nah, jika korban menjawab Yes, maka akan keluar pesan berikutnya “Nah gitu donk!!!”. Namun, jika yang dijawab adalah No, maka pesan yang keluar adalah “Lah, bandel amat sehhh???!!!!”. Baik kedua pesan Yes maupun No, salah satunya, akan diulang terus menerus sampai Anda nangis (Emang Gua Pikirin – Maia). Walaupun tanda ‘x’ pada dialog nya ditekan, percuma! Pesan akan muncul terus.

Jika ingin berbaik hati kepada korban, lihat perintah yang berwarna hijau. Ada tanda single quote (‘) di depannya. So? Hilangkan tanda tersebut dan PILIH antara Exit Do
atau Wscript.Quit. Kemudian save dan jalankan. Kali ini ketika korban mengklik tombol Yes, maka akan muncul pesan berikutnya sebanyak 1x saja. Setelah itu program akan keluar. Jika jawab No? Tebak sendiri…..

Gimana supaya pesan tersebut aktif ketika komputer startup? Simple. Ada 5 tingkatan.

D2
Ngomong ke empunya komputer dan bilang “Mas/mbak/woy/coy, file yang ini tiap lo login ke komputer, jalanin ya! Klik aja 2x. Ok”

D3.
Masuk ke explorer dan arahkan direktori ke C:Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup. Lantas, copy kan file System.vbs tadi ke direktori tersebut.

S1.
Start >> run >> regedit [enter].
Masuk ke key
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run.
Klik kanan pada window sebelah kanan dan pilih New >> String Value.
Beri nama “Tagih Hutang” (tanpa tanda kutip).
Setelah itu, klik 2x dan isi nilainya dengan C:Windows\System32\System.vbs
Copy kan file System.vbs ke direktori tersebut (C:\Windows\System32\System.vbs) dan set atributnya menjadi Hidden. Caranya? Ampun dehhh… Klik kanan file nya dan pilih properties. Centangkan checkbox Hidden.

S2.
Lakukan langkah S1 di atas.
Masuk kembali ke registry dan arahkan key ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Policies\Explorer.
Buat atau edit (jika sudah ada) data Dword yang namanya NoFolderOptions dan beri nilainya 1. Jika belum ada, klik kanan pada window sebelah kanan dan pilih New >> DWORD Value. Ganti namanya menjadi NoFolderOptions dan beri nilai 1. Perhatikan gambar di bawah ini.

New String Value

Kemudian, masuk ke TaskManager (Ctrl+Alt+Delete) dan buka tab Processes. Matikan sementara proses yang bernama explorer.exe. Jangan kaget dan jangan merasa bodoh. Lanjut….
Masih pada TaskManager, klik File >> Run >> explorer. Dan coba buka Windows Explorer dan klik menu Tools >> Folder Options. Apakah menu tersebut ada????? Dengan begini, korban yang otaknya masih S1 tidak akan bisa menemukan file System.vbs yang di hidden-kan tadi.

S3.
Lakukan langkah S1 dan S2 di atas.
Masuk ke registry dan arahkan key ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Policies\System.
Buat atau edit (jika sudah ada) data Dword yang namanya DisableTaskMgr dan DisableRegistryTools dan beri nilainya 1. Jika belum ada, seperti biasa, klik kanan dan pilih DWORD Value. Beri nama DisableTaskMgr dan isi nilainya dengan 1. Begitu juga dengan DisableRegistryTools.

Insane!!!
Ooppsss… Untuk tahap Insane ini sudah sangat ekstrim. Yaitu membuat TaskManager menjadi notepad jika dibuka. Atau membuat Winamp langsung dijalankan jika Regedit dibuka. Hmmm,,mendisable Start >> Run juga bisa. Tapi ini tidak dijelaskan di sini karena judulnya hanya “mengerjai”….hehehehehe. Tahap Insane ini sudah mengadopsi intelijen virus so tidak saya bahas di sini. Wakakaaakk….

CARA PENANGANAN

Jika pesan tersebut terus menerus muncul (iyalah…), maka Anda tamat. Hahahaha… Nope! Just open Task Manager (Ctrl+Alt+Delete) dan pilih tab Processes. Cari proses yang namanya wscript.exe. Matikan proses tersebut dan pesan sialan pun akan segera berakhir.

WARNING
Jika tahap S3 Anda coba di komputer Anda, pastikan Anda mengerti mengenai komputer lebih dalam. Whad da poin?? Misalnya, jika file System.vbs itu sedang berjalan (baca: nagih hutang) dan registry editor beserta task manager Anda dalam keadaan disabled, maka untuk mematikan proses wscript.exe tidak bisa dilakukan melalui task manager bukan? So, Anda harus ngerti “jalan belakang” bagaimana cara untuk mematikan wscript.exe tersebut.

Knowledge
Wscript atau Windows Scripting Host akan meng-handle file visual basic script (*.vbs). Jika ada virus yang ekstensinya .vbs, maka untuk mematikannya cukup matikan proses yang bernama wscript.exe pada TaskManager.

By Hasbullah Jaini Posted in Hacker

5 comments on “Mengerjai Komputer Teman (Bagian 1)

  1. Ping-balik: Mengerjai Komputer Teman (Bagian 2) « Wadah Mencoret Hasbullah Jaini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s