Gagal Instal Ms. Office 2007

Masih Ingat tulisan saya tentang Instal Windows di HP Mini, nah ternyata setelah windows terinstall, masalah belum selesai, saya coba instal Microsoft Office 2007, dan pada saat proses tiba-tiba error terdapat  tulisan “The windows installer service cannot update one or more protected windows”.  Google memang teman yang bisa diandalkan. Saya cari di google akhirnya ketemu juga cara mengatasinya.

Masalah ini biasanya terjadi pada laptop yang windowsnya diinstal menggunakan usb flash drive atau tanpa CD ROM. Nah file pada windows biasanya ada yang kurang atau belum tercopy. Kalau ada yang mengalami masalah seperti ini coba langkah-langkah berikut :

  • Cari cd windows anda.
  • Buka folder i386 pada cd windows anda.
  • Kemudian cari file bernama FP40EXT.CAB
  • Extract file tersebut menggunakan winzip, winrar atau extractor lain.
  • Cari file bernama Fp4Autl.dll

Sudah ketemu kan filenya? Nah kalau sudah anda tinggal copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin Nah sekarang anda coba install lagi microsoft office 2007

Mudah-mudahan bisa bermanfaat. dan menjadi amal kebaikan.


By Hasbullah Jaini Dikirimkan di Tips

11 comments on “Gagal Instal Ms. Office 2007

  1. Klik Activate by Phone – Pick your Country
    Masukkan Semua Kotak Kosong Dengan Angka NOL (0) Seperti Ini: 00000-00000-00000-00000-00000-00000
    saya masukan kok gagal trus ya

  2. terima kasih banyak pak….. office saya berhasil di install….. semoga bapak dilancarkan segala urusan di muka bumi ini amin,,,,, sangat bermanfaat share nya

Tinggalkan komentar