Konfercam PGRI Arut Selatan Masa Bakti 2013-2018

Prosesi Pelantikan Pengurus PGRI Arut Selatan

Prosesi Pelantikan Pengurus PGRI Arut Selatan

Setelah tertunda selama satu tahun, Konferensi Kecamatan (Konfercam) PGRI Kecamatan Arut Selatan Masa Bakti 2013-2018 akhirnya dilaksanakan Sabtu, tanggal 23 Maret 2013 di Aula BAPPEDA Kabupten Kotawaringin Barat.

Konfercam dibuka oleh Camat Arut Selatan dan diikuti oleh 150 kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang ada di wilayah Kecamatan Arut Selatan. Dalam acara pembukaan hadir pula pengurus PGRI Kabupaten Kotawaringin Barat, undangan dan peninjau. Dalam sambuatannya Camat Arut Selatan menyampaikan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, beliau mengilustrasikan pendidikan itu seperti mobil, setiap komponen  mempunyai peranan yang penting dalam menjalankan mobil, mulai dari mesin, bbm, setir, dan komponen yang lain. Begitupun pendidikan, mulai dari guru, masyarakat dan pemerintah harus saling bersinergis untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Kotawaringin Barat menyoroti masalah loyalitas anggota PGRI terhadap jalannya roda organisasi PGRI, kesadaran dan rasa cinta guru kepada organisasi PGRI masih kurang. Menurut beliau, masih banyak guru yang keberatan atas dipotongnya gaji mereka sebesar Rp.2.500,00 (dua ribu lima ratus rupiah) per bulan untuk iuran PGRI. Padahal PGRI sudah banyak berbuat untuk guru, seperti undang-undang guru dan dosen sehingga guru dapat menikmati tunjangan sertifikasi.

Dalam Konferensi Kecamatan dilakukan beberapa sidang pleno,  sidang pleno pertama membahas tata tertib konfercam. Kemudian pada pleno ke dua laporan pertanggungjawaban ketua PGRI masa bakti 2008-2012, pada sidang pleno dua ini berjalan alot, karena banyak dari peserta konferensi yang mempertanyakan pertanggungjawaban penguru PGRI yang lama, walaupun akhirnya disetujui.

Konfercam dilanjutkan dengan Sidang Pleno Tiga, membahas tentang tata tertib pemilihan ketua PGRI, dalam sidang pleno ini disepakati bahwa semua peserta yang hadir memiliki hak suara. Sidangpun dilanjutkan dengan pendaftaran bakal calon ketua, dalam penjaringan bakal calon ketua, muncul lima nama yaitu, Drs. Ridwan utusan dari SMA, Lelay Nangkai Puji, S.Pd utusan dari SMP, Akhamd Ikhsanudin, S.Pd.i utusan dari SD.

Setelah dilaksanakan pooting tertutup, akhirnya Akhamd Ikhsanudin, S.Pd.I terpilih sebagai ketua PGRI yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan rapat Tim Formatur yang terdiri dari Ketua Terpilih, Ketua Misionaris, PGRI Kabupaten, Perwakilan guru, dan unsur pimpinan sidang. Dalam rapat formatur membahas tentang personalia penguru PGRI, dan akhirnya menghasilkan pengurus PGRI Kecamatan Arut Selatan sebagai berikut :

Ketua : Akhmad Iksanudin, S.Pd.I
Wakil Ketua : Lelay Nangkai Puji, S.Pd
Sekretaris : Nastain, S.Pd.I
Wakil Sekretaris : Hasbullah Jaini, S.Pd.SD
Bendahara : Sony Yardawati, S.Pd

Bidang-Bidang

  1. Organisasi dan Kaderisasi : Sundari, S.Pd.MM
  2. Ketenaga kerjaan dan Kesejahteraan : Endang Hartati, S.Pd
  3. Informasi dan Komunikasi : M. Hanafiah S, S.Pd.SD
  4. Pengembangan Karir dan Profesi : Eka Aprilianti, M.Pd
  5. Pemberdayaan Perempuan : Dra. Susana
  6. Pendidikan dan Pelatihan : Didik Gunawan, S.Pd
  7. Kerohanian : M. Sulton, S.Pd.I
  8. Penelitian dan Pengembangan : H. Repani, S.Pd.SD
  9. Pembinaan Kesenian, Kebudayaan dan Olahraga : Ahmad Sulhadi
  10. Advokasi dan Perlindungan Hukum : Fatimah, SH
  11. Pengadian Masyarakat : Yudianto, S.Pd.B

One comment on “Konfercam PGRI Arut Selatan Masa Bakti 2013-2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s