Acer One Blank

Dulu aku bekerja di RSDBI SDN 1 Sidorejo, kebetulan di sana setiap guru di fasilitasi 1 unit Laptop Acer One.  salah satu guru mengalami kerusakan Laptopnya, Power menyala, tapi layar nya blank, coba di bawa ke service, katanya lcd nya rusak, dan harus diganti, harganya lumayan kira-kira 2 juta. Trus bawa lagi ke toko komputer yang lumayan terkenal di kota ku, ” wah pak, Acer One memang sering begini, dan untuk memperbaiki kita harus kirim ke Jawa, karena kita gak bisa perbaiki”.

Akhirnya laptop tersebut gak digunakan dan dibiarkan di gudang, coba-coba saya cari di google, dan hasilnya saya ketemu cara memperbaikiny. cuma dengan waktu 5 menit. Laptop tersebut langsung hidup.

Ini caranya :

Persiapan

– Download File yang ada disini

– Flash Disk dengan kapsitas berapapun.

Proses

– Extract file yang telah anda download dari link diatas dengan menggunakn Aplikasi seperti winrar, winzip , dsb

– Copy kedua file tersebut (FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD) kedalam Flashdisk anda.

– Tancapkan Power adaptor aspire one anda dan flash disk yang telah disiapkan diatas.

– kemudian tekan tombol Fn dan Esc pada keyboard Aspire One anda secara bersamaan kemudian tekan tombol Power Aspire One nya.

– Tunggu beberapa detik, setelah Lampu Power Berkedip-kedip, lepaskan jari anda dari tombol Fn dan Esc. Proses Update bios langsung berjalan

– Tunggu sampai proses update selesai (lampu power tidak berkedip-kedip lagi).

– Setelah proses update selesai, nyalakan Aspire One anda. Kalau bisa masuk Bios ataupun system itu tandanya proses update berhasil.

* Ulangi langkah-langkah diatas jika gagal update bios

** Langkah diatas hanya untuk Acer Aspire One AOA-110 dan AOA-150 netbook series.

*** Jangan takut netbook anda rusak ataupun gagal update, karena proses diatas aman untuk dijalankan di kedua seri netbook tersebut.

Nah Selamat Mencoba….

By Hasbullah Jaini Dikirimkan di Service

8 comments on “Acer One Blank

  1. kalau untuk laptop acer 4736g gimana ya?? udah saya coba update lagi biosnya kok gak bisa, layarnya uma padam gak nyala-nyala,,,mhon bantuanya,,,087868252506

  2. laptop saya merek nya acer,,taoi ga tau tipe nya -__-
    saya punya masalah,laptop saya saat di nyalakan pertama muncul tulisan atau gambar tulisan acer blablabla
    ke.2 muncul tulisan windows7 starting kalau ga salah
    (saya memang pakai windows7)
    lalu kembali lagi ke tulisan acer dan begitu seterusnya 😦
    mohon bantuan nya mas 😦

Tinggalkan komentar