Mengerjai Komputer Teman (Bagian 2)

Pada Bagian 2 ini, teman Anda akan Anda kerjain sendiri dengan cara yang menakutkan. Huakakakakk.. Jika teman anda termasuk kategori low-level dalam dunia komputer, dijamin dia pasti ngomong “Ya ampun… Hebat cuyy! Komputer gw ada jin & jun nya…”

So, gimana caranya memasang ‘jin’ dalam komputer teman Anda? Maka dari itu, Anda harus menjadi ‘jun’.

Buka Notepad dan ketikkan 1 baris script berikut.

Shutdown.exe –s –f –t 5 –c “I’m Genie in your CPU.. I’m so tired today.. I wanna sleep n terminated myself.”

Selesai. Save dengan nama terserah namun beri ekstensi .bat pada textbox FileName. Misalnya Jin.bat. Coba jalankan ‘jin’ nya dan lihat hasilnya…. Huakakakakak!! Hati-hati.. Dalam 5 detik komputer teman Anda akan segera off. Hmmm, letakkan ‘jin’ tersebut di direktori StartUp User supaya dia bekerja setiap komputer dinyalakan. (baca Mengerjai Komputer Teman (Bagian 1) supaya lebih jelas).

Knowledge

Shutdown merupakan program yang terdapat pada direktori WindowsSystem32 dengan nama asli Shutdown.exe. Program ini memiliki beberapa parameter penting dan opsional. Pada contoh di atas, terdapat 2 parameter penting ( –s dan –t ) serta 2 parameter opsional ( –f dan –c ).

Parameter –s : artinya menyuruh program shutdown.exe supaya menggunakan mode shutdown (tanpa restart).
Parameter –t : artinya shutdown.exe akan melakukan shutdown setelah t detik. Pada contoh di atas, dalam hitungan 5 detik komputer akan dimatikan.

System Shutdown

Coba beri nilai yang lebih besar, misalnya 100 detik. Hasilnya seperti gambar di atas namun dengan message yang berbeda. Initiated by ditentukan oleh siapa yang memanggil shutdown.exe tersebut. Jika dipanggil oleh user, maka isinya bukan NT AUTHORITYSYSTEM melainkan nama user yang sedang aktif.

Parameter –f : artinya memaksa komputer agar shutdown walaupun ada aplikasi atau program lain masih berjalan. Bahkan yang hang pun akan segera di matikan.
Parameter –c : artinya…cuma pesan atau komentar doank kok….hahaha.

Untuk melihat parameter yang lain, masuk ke cmd. Start >> run >> cmd [enter]. Ketik shutdown /? 

CARA PENANGANAN

Ketika pesan shutdown tersebut sedang aktif, jika ingin membatalkannya langsung ke Start >> Run >> shutdown –a [enter]. Parameter –a akan melakukan abortion atau pembatalan proses shutdown. Ingat, hanya berlaku JIKA WAKTU SHUTDOWN MASIH TERSISA BEBERAPA DETIK. Jika sudah lewat dari waktu yang ditetapkan, maka komputer akan dimatikan.

By Hasbullah Jaini Posted in Hacker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s